Google Luncurkan Tools baru untuk para Designer Aplikasi

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   10/30/2016 06:53:00 pm
Material.IOSerhamo.net  - Google telah meluncurkan sebuah paket tools baru yang dimaksudkan untuk memudahkan para designer dan pembuat aplikasi berkolaborasi. Hal tersebut juga merupakan suatu usaha yang dilakukan pihak Google untuk memperluas filsafat Material Design.

Material Design sendiri diperkenalkan Google pada tahun 2014 lalu yang digunakan sebagai perpaduan acuan bahasa desain untuk aplikasi mobile atau website pihak ketiga. Dengan dibuatnya website Material.IO yang berisi beberapa tools, pengguna diharapkan mampu mengadopsi prinsip-prinsip desain yang akan memperkuat komunikasi dan produktivitas, bahkan jika anda tidak tertarik dengan prinsip Material Design, hal tersebut akan tetap berguna dan mau tidak mau kalian pasti akan mengikutinya.

Galeri
, tools baru ini memungkinkan pengguna dengan mudah untuk meng-upload proyek dan dapat pula pula berbagi sebagai presentasi ringan. viewer dapat juga mengomentari proyek, bisa dibilang Github untuk Designer. Di Galeri kamu memiliki kontrol sepenuhnya atas proyek yang kamu kerjakan seperti mengatur prototype, gambar, dan desain.

Remixer dan StageRemixer berfungsi memungkinkan Anda untuk membuat prototipe aplikasi interaktif pada perangkat yang sebenarnya. Seperti halnya pemilihan warna dan animasi yang tepat pada Android, iOS dan tampilan web yang dapat disesuaikan dengan langsung melalui cloud. Ada juga Stage, yang mempercepat proses prototyping dan memungkinkan para pembuat aplikasi untuk menguji desain demo di aplikasi mereka pada tahap lebih awal. Seperti yang kita lihat pada pixate dan Form.



Remixer sendiri sudah tersedia di Github, sedangkan Gallery dan Stage belum, dan bagi kalian yang ingin mengikutinya kalian harus mendaftar untuk dapat mengikuti Material early access program tujuannya untuk menguji coba tools tersebut sebelum dirilis publik.Penasaran ? langsung saja cek Material.IO


Tampilkan Komentar