Cara mengaktifkan kembali Regedit yang terdisable

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   10/24/2016 02:15:00 am
Serhamo.net - Helo guys, pada kali ini saya akan memberikan tutorial "Bagaimana Cara mengaktifkan kembali Regedit yang terdisable". Bagi yang belum tau apasih fungsi regedit tersendiri itu, Regedit adalah database hirarki yang digunakan untuk mengatur informasi yang dibutuhkan oleh Sistem Windows. Fungsi regedit tersendiri adalah menampilkan semua registry yang ada pada komputer kalian semua.

Penyebab salah satunya regedit tidak bisa dibuka adalah Virus. Virus tersebut mendisble pemanggilan Regedit kita, jadi ketika kita ingin membuka Regedit tersebut memberikan notice/pesan "Registry editing has been disable by your administator"

Oke untuk menyelesaikan masalah tersebut adalah hal mudah, langsung saja kita ketahap selanjutnya yaitu mengaktifkan regedit yang terdisable, berikut caranya :
  1. buka aplikasi Run yang telah disediakan oleh Windows lalu ketik "gpedit.msc" diketik tanpa tanda kutip.
tutorial disable regedit serhamoPada gambar diatas kalian bisa lihat , kalian bisa mengklick 2x pada angka 3 Prevent Access to Registry Editing Tools, setelah itu akan muncul menu tampilan sebagai berikut.


kalian bisa memilih opsi Disable , setelah itu tekan tombol Apply, kalian bisa mencoba kembali regedit kalian, Taraa Regedit kalian sudah bisa digunakan kembali. Untuk tutorial kali ini sudah cukup sampai disini yah, semoga bermanfaat bagi kalian, Thanks.

Tampilkan Komentar