Samsung Memberi Penjelasan Mengenai Meledaknya Galaxy Note 7

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   9/11/2016 10:39:00 pm
Samsung Galaxy note 7 TerbakarSerhamo.net - Masih ramai perbincangan didunia teknologi ponsel mengenai meledaknya Samsung Galaxy Note 7, Samsung secara resmi masih belum mengungkapkan penyebab mengapa Galaxy Note 7 rawan meledak, dan dugaan kuat saat ini baterai yang diproduksi Samsung SDI-lah yang menjadi peyebab utamanya.

Kabar terbaru, dari hasil penyelidikan internal yang dilakukan perusahaan Korea Selatan tersebut lewat laman Website Samsung Inggris, Samsung menjelaskan "terjadi overheating dimana ketika komponen “anoda-ke-katoda” mengalami kontak secara langsung." Perusahaan raksasa teknologi tersebut juga mengatakan lebih lanjut “hal itu adalah kesalahan proses produksi yang sangat langka,”
Tak ada lagi informasi lebih lanjut overheating apa yang dimaksud.

Dari total Galaxy Note 7 yang rawan ledakan diperkirakan sekitar 0,1 persen dari keseluruhan unit yang terjual, walaupun jumlahnya sangat kecil tentu perusahaan harus segera bertindak secepat mungkin. Dilansir dari GSM Arena Minggu (11/9/2016), tercatat ada 35 kasus meledaknya Galaxy Note 7 yang dilaporkan pelanggan lewat customer service, 17 terjadi di Korea Selatan, 17 di Amerika Serikat, dan 1 di Taiwan. Perusahaan Samsung mengatakan dari total kasus yang ada tidak ada cedera atau korban jiwa yang terjadi.

Perusahaan Samsung sangat menyarankan bagi para pengguna secepatnya untuk mengecek atau menukar Galaxy Note 7 mereka dengan versi baru yang aman.

Dan untuk kelanjutan kasus sampai saat ini Samsung menolak mengkonfirmasi secara resmi bahwa anak perusahaan mereka-lah Samsung SDI sebagai pemasok baterai Galaxy Note 7 yang telah menyebabkan masalah ini.

Tampilkan Komentar