Gadget Ini membuat Kalian Dapat Menelepon dengan Ujung Jari

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   9/04/2016 12:30:00 pm
menelepon dengan ujung jariSerhamo.net - Gadget pintar ini adalah sebuah tali jam tangan yang diberi nama sgnl, memanfaatkan aksesoris yang sering kita pakai sehari-hari. Strap atau tali jam tangan ini dipasangkan ke arloji ataupun smartwatch yang biasa kita guanakan dan disaat itu juga kalian sudah dapat langsung menelpon dengan ujung jari layaknya seperti agen rahasia. kalian tidak lagi memerlukan headset tambahan, tidak pula takut obloran tersebut akan didengat oleh orang lain, dan lawan suara kita juga akan tetap terdengar jelas meskipun berada diruangan berisik.

Sgnl ini diciptakan oleh pengembang asal Korea Selatan, Dipelopori oleh Hyunchul Choi, Innomdle Lab. Di era Internet Of Things ini bukan hanya terbatas pada smartphone namun juga merambah ke wearable gadget, salah satunya seperti tali jam tangan pintar sgnl, kepraktisan adalah suatu hal utama yang harus ditawarkan kemajuan teknologi. Memang dengan smartwatch high-end sudah dapat melakukan koneksivitas mobile, namun tetap saja kepraktisannya masih dipertanyakan. Untuk itu pengembang Korea Selatan memberikan solusi dengan memperkenalkan gadget tersebut.

Strap sgnl ini diperkuat dengan teknologi noise-cancelling yang bekerja layaknya speaker pada sebuah ponsel. Sgnl juga dibekali dengan aplikasi mobile dan dapat juga digunakan untuk memonitor pola olahraga dan jumlah langkah kita.

Gadget yang dapat menelepon dengan ujung jari memang sangat membuat kita terkesan, dan memunculkan rasa penasaran teknologi seperti apa sih yang sebenarnya digunakan oleh Innomdle Lab. Metode yang digunakan ternyata tidaklah sederhana, pertama sgnl akan menerima sinyal suara lewat sambungan bluetooth kemudian perangkat akan bereaksi dengan menghasilkan geteran yang selanjutnya dipancarkan lewat ujung jari dan suara getaran akan lebih keras jika didekatkan ke daun telinga. Apakah hal tersebut akan menggangu kesehatan tubuh ? Transmisi tersebut ternyata sepenuhnya berbasis pada vibras, jadi hal tersebut dijamin tidak akan menggangun kesehatan tubuh.
Tali jam tangan pintar
Gadget pintar ini mempunyai lebar 24 mm, dapat digunakan sampai ke ukuran tangan sekecil 160 mm. Terdapat beberapa tombol yang melekat memiliki fungsi untuk pengaturan volume, menjawab panggilan, dan untuk mengaktifkan mode sedang sibuk.

Saya rasa sgnl ini bisa disebut sebagai kemajuan dari smartwatch, hanya saja kekurangan dari gadget ini terletak pada design.

Jika anda tertarik untuk membelinya kalian bisa pesan di situs Kickstarter, mulai dari harga $109 - $399.

Tampilkan Komentar