Android Nougat Hanya Ada Pada Smartphone Tertentu

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   9/03/2016 06:45:00 pm
android nougatSerhamo.net - Google kini resmi meluncurkan Android 7.0 Nougat. tetapi ada beberapa jumlah smartphone yang tidak bisa menerima pembaruan ini karna mempunyai spefisikasi yang lumayan tinggi. apa masalahnya ?

Menurut kabar yang didapat dari ROM LlabTooFer, masalahnya terjadi karna Pihak Qualcomm.
perusahaan yang mengembangkan chip mobile tersebut tidak akan merilis update driver grafis dua processor yakni Snapdragon 800 dan 801.

Padahal untuk update driver tersebut sangat dibutuhkan untuk bisa menggunakan OS Android Nougat. Hasilnya ponsel flagship yang ditenagai oleh Snapdragon 800 dan 801 terpaksa harus puas dengan Android Marshmallow.

Smartphone yang sudah menggunakan kedua processor tersebut meliputi Nexus 5, LG G3, Xperia Z3, HTC One M8 dan Moto X generasi kedua. Selain itu juga ada pula Galaxy S5 dan Galaxy Note 3, demikian dilansir dari 9to5Google, Minggu (28/8/2016).

Berharap Qualcomm akan berubah pikiran dan akan menghadirkan update driver grafis untuk smartphone yang mempunyai processor Snapdragon 800 dan 801. Sangat disayangkan jika smarphone yang memiliki spesifikasi mendukung tetapi pada kenyataannya tidak dapat melakukan pembaruan OS Android Nougat.


Tampilkan Komentar