Adblock Plus Kini Jual Layanan Iklan Kepada Publisher

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   9/15/2016 02:59:00 pm
Acceptable Ads Adblock Plus beberapa hari lalu meluncurkan layanan baru mereka yang dinamakan Acceptable Ads ditunjukan untuk mereka para publisher iklan.

Seperti yang kita kenal Adblock Plus merupakan plugin/Extension web browser ternama yang digunakan untuk memblokir semua layanan iklan yang ada di internet, dengan diluncurkannya platform Acceptable Ads ini tentu sangat berbanding terbalik dengan fungsi Adblock yang sebenarnya. Sistem kerja dari layanan tersebut adalah dimana publiher atau penerbit iklan mengajukan iklan di website mereka untuk tampil di adblock plus, jika iklan memenuhi syarat dan standar dimana salah satu syaratnya adalah membayar sejumlah uang kepada pihak Adblock plus, maka iklan tersebut barulah akan tampil di website dan masuk ke dalam whitelist.

Pihak Adblock Plus menyatakan iklan yang sudah masuk ke dalam whitelist tidak akan dapat melacak atau mengambil data pengunjung situs, dan juga pihaknya memberikan kebebasan kepada pengunjung dimana pengunjung dapat menon-aktifkan iklan tersebut dengan sepenuhnya.

Menurut Wiliam, selaku direktur Komunikasi Adblock plus, Acceptable Ads adalah layanan yang dapat digunakan sebagai acuan untuk menampilkan iklan yang baik dan benar. Program ini juga dimaksudkan untuk membuat para penerbit iklan membuat iklan mereka dengan teratur dan baik, namun beberapa alasan membuat penerbit tidak menyukai layanan Acceptable Ads ini antara lain iklan yang telah disetujui Adblock Plus cenderung kurang menarik pengunjung hal itu dapat membatasi pendapatan website dan bisa pula merugikan pemilik website. Adblock Plus dalam dalam hal ini terus memposisikan dirinya sebagai gatekeeper yang akan terus menyaring siapa saja yang masuk dalam dunia pasar periklanan mereka.

Peluncuran program Acceptable Ads ini masih dalam tahap beta dan perkiraan untuk peluncuran penuh program ini adalah akhir tahun 2016. Di saat yang sama Adblock Plus terus menyiapkan sebuah standar periklanan yang tepat guna menampilkan iklan secara baik.

Tampilkan Komentar