September nanti Google Chrome akan blokir konten Flash

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   8/10/2016 05:24:00 pm
Serhamo.net - Sebelumnya tahun lalu pemblokiran Konten flash memang sudah pernah dilakukan Chrome di versi 42, ketika ada beberapa konten flash yang muncul maka kita harus klik untuk menjalankannya.

Pada Google Chrome 53 beta yang akan dirilis bulan september nanti, pemblokiran Konten Flash akan sangat agresif, dimana Chrome akan memblok secara langsung konten yang bersifat Flash.

Dijelaskan oleh Google, hal tersebut dilakukan karena 90% akses untuk plugin Flash di sebuah web adalah penggunaan fitur halaman analisisya yang dapat memperlambat pengalaman berselancar pengguna di sebuah website.

Perubahan lebih lanjut lagi juga akan dilanjutkan pada Chrome 55 yang di rilis bulan desember, dimana Chrome 55 akan mendukung penuh penggunaan HTML 5, dan memblok konten Flash.

Jika di dalam sebuah website hanya mendukung flash maka Chrome akan memberitahu pengguna untuk mengakifkan Flash di website yang anda kunjungi pertama kali.

Hal ini untuk menekankan Flash agar mendukung HTML5 di semua website.

Semua dilakukan Google untuk menjamin kecepatan dan keamanan pengguna agar lebih baik, dengan diblokirnya konten Flash penggunahan sumber daya listrik juga akan lebih hemat.

Selain Google Chrome, browser lainnya seperti Microsoft Edge, Firefox, dan Safari juga juga tengah membuat sistem untuk pemblokiran konten Flash.

Di luar hal itu pemblokiran konten yang dilakukan sebelum akhir tahun, mungkin bisa berdampak pada penggunaan teknologi Multimedia akan redup dan benar-benar hilang di tahun 2017.

Tampilkan Komentar