Harga Smartphone 4G Di Indonesia Naik

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   8/27/2016 04:06:00 am
harga smartphone 4g Pada Serhamo.net - Era tahun ini jaringan 4G LTE sedang merambat naik di Indonesia. Pesatnya pedagang yang menjual smartphone yang mendukung jaringan 4G LTE.

Biro riset Counterpoint Research menyatakan pada tahun 2016, penjualan smartphone 4G di indonesia meningkat hingga 900% dari tahun sebelumnya. "Banyaknya Product yang masuk yaitu Samsung, Oppo dan asus. " Sebut Tarun pathak, Senior Analyst Counterpoint.

Counterpoint menyatakan akan ada banyak peluang untuk bertumbuhnya pasar smartphone 4G di Indonesia. disebabkan oleh rendahnya penetrasi smartphone sekaligus masih berbau ponsel 2G dan 3G.

"Meskipun penetrasi ponsel secara keseluruhan memang tinggi, penetrasi smartphone di Indonesia masih di bawah 50%. Kebanyakan pun masih smartphone 2G dan 3G," papar Tarun.

"kemungkinan akan ada kesempatan yang signifikan di Indonesia untuk bertumbuhnya jaringan 4G LTE dalam hal perangkat dan juga jumlah pelanggan yang diestimasikan akan naik 5 kali lipat di 2016 dibandingkan tahun yang lalu" tambah dia.

Sementara itu, kebijakan Tingkat Kandungan Dalam Negeri atau TKDN berdampak positif untuk produksi smartphone 4G LTE lokal. "Aturan 30% konten lokal dari pemerintah untuk smartphone LTE memicu produksi lokal. Sekitar 88% smartphone LTE sekarang dibuat secara lokal di Indonesia," pungkas Tarun.

Tampilkan Komentar