NVIDIA Geforce Seri 10 Tawarkan Kemampuan VR untuk Notebook

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   8/21/2016 06:50:00 pm
NVIDIA Geforce seri 10 Serhamo.net - Selama 3 bulan terakhir kita telah lihat sebelumnya ada 2 peluncuran kartu grafis yang telah dilakukan oleh NVIDIA, dimulai dari Geforce GTX 1080, dan GeForce GTX 1070 yang diluncurkan bulan mei kemarin, minggu ini NVIDIA kembali merilis kartu grafis Geforce seri 10 yaitu Geforce GTX 1060. Jika dilihat ini adalah jadwal peluncuran yang sangat agresif yang dilakukan NVIDIA.

Ketiga kartu grafis dari keluarga Geforce seri 10 tersebut dilengkapi dengan fitur gaming arsitektur pascal seperti hal-nya ansel. Kecepatan, efesiensi, dan tenaga baterai yang lebih irit merupakan salah satu keunggulan dari Geforce seri 10 ini.

Peningkatan kemampuan yang jauh ini tentu karena dibuat dari arsitektur Pascal, hal itu akan berdampak langsung untuk dunia VR.

Kabarnya Notebook terbaru dari MSI telah mengumumkan akan menggunakan kartu grafis dari NVIDIA Geforce seri 10 ini.laptop gaming terbaru MSI
Menurut analisa, hadirnya teknologi Virtual Reality mendorong orang-orang ingin untuk mengupgrade dekstop PC atau Notebook mereka, hal tersebut lah yang membuat perkembangan dunia pasar PC kembali bangkit.

Menurut data yang didapat dari analis DFC, penjualan yang dilakukan Xbox one diprediksi akan turun 4% tahun ini dikarenakan tidak hadirnya teknologi Virtual reality pada konsolnya. Sedangkan untuk Playstation 4 yang akan mengusung teknologi VR di Playstation VR terbarunya diprediksi akan naik sebesar 4% .

Namun, untuk gaming di desktop PC akan naik cukup banyak yaitu sekitar 12% dan notebook gaming akan naik sebanyak 28%!.

Sampai saat ini notebook masih menjadi pilihan utama untuk pembeli PC, dan selalu melampaui penjualan dekstop PC sejak dari tahun 2010. kemungkinan besar hal itu juga akan terus berlanjut sampai tahun depan. Mungkin karena hal itu lah yang membuat NVIDIA sangat agresif dalam peluncuran kartu grafis terbaru mereka.

Dengan seri 10 GTX berbasis pascal ini akan melahirkan notebook-notebook baru kemampuan VR dan memperkuat dominasi NVIDIA di pasar Notebook. Notebook seperti Acer, Lenovo, Asus, HP, Gigabytes, MSI dan termasuk Razer blade mengumumkan akan menggunakan kartu grafis tersebut di jajaran milik mereka.


Tampilkan Komentar