September Mark Zuckerberg akan pamerkan Jarvis

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   8/30/2016 07:38:00 pm
sistem kecerdasan manusia ala jarvis September nanti untuk pertama kalinya Mark Zuckerberg akan coba memamerkan sistem kecerdasan buatan (artificial intelligence) layaknya seperti jarvis Iron Man. Zuckerberg membocorkan rencananya tersebut di acara Facebook town hall Q&A session kemarin di ROMA.

Di dalam sesi tanya jawab Zuckerberg terlihat sangat senang ketika ditanya mengenai proyek sampingannya tersebut. "Saya berharap dapat menunjukan demo, mudah-mudahan bulan depan" katanya ketika ditanya. Sepertinya Mark Zuckerberg sangat antusias untuk menunjukan artificial intelligence (AI) ini.

AI ini nantinya akan dapat mengontrol benda-benda yang terdapat dirumahnya seperti lampu, pendingin ruangan, dan lain-lain dengan memanfaatkan teknologi pengenalan suaran dan wajah.

"Saya sudah bisa mengontrol lampu, saya bisa mengontrol pintu, saya bisa mengontrol suhu ruangan - di lain sisi istri saya merasa jengkel karena dia tidak bisa mengatur suhu sebab AI ini hanya diprogram untuk menerima input suara saya," kata Zuckerberg.

Zuckerberg memanfaatkan teknologi yang ada kemudian memasukan fitur pengenalan wajah dan perintah untuk membuatnya dapat mengontrol rumah.

Dalam proyeknya ini Mark Zuckerberg nantinya ingin dapat membukakan pintu untuk temannya yang datang dengan cara mendeteksi wajah mereka, memantau apa yang sedang terjadi dikamar putrinya ketika Mark sedang tidak ada dirumah, dan dapat membantu pekerjaannya untuk menampilkan data dalam format Virtual Reality.

Setiap tahun Mark Zuckerberg memang selalu memiliki sebuah proyek sampingan yang nantinya ingin bisa diwujudkan, salah satunya seperti proyek jarvis yang satu ini. Mendengar kabar bahwa Mark Zuckerberg akan melakukan demo itu pertanda proyeknya ini cukup berjalan dengan baik.

"Tantangan pribadi untuk di 2016 adalah membangun sebuah AI yang dapat mengontrol rumahnya dan membantu saya bekerja. seperti halnya Jarvis di film Iron Man," kata Zuck di awal januari 2016 beberapa waktu lalu. Kita nantikan saja sudah sejauh mana Mark Zuckerberg menjalankan proyeknya ini.

Tampilkan Komentar