Ini Fitur baru sampai perubahan sistem yang lebih baik dari Windows 10 Anniversary Update

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   7/31/2016 11:34:00 am
Jakarta - Setelah merilis versi final dari Windows 10 pada tanggal 29 juli, dalam waktu dekat tepatnya tanggal 2 Agustus 2016 Microsoft akan melakukan pembaharuan sistem dan fitur baru untuk sistem operasi windows 10.

Update besar yang dinamakan Windows 10 Anniversary Update ini akan melakukan perbaikan serta penambahan fitur baru yang akan membuat sistem operasi windows 10 Anniversary Update jauh lebih baik dari yang sebelumnya.

Dua fitur andalan seperti Cortana, dan Ink mengalami peningkatan besar di Windows 10 Anniversary Update ini.

Penambahan fitur securty yang cukup canggih juga ditambahkan dalam windows anniversary update ini.



Cortana
Di Windows 10 Anniversary Update nanti Virtual assisten ini akan dapat digunakan pada mode lockscreen. Hal ini memungkinkan anda mengajukan pertanyaan sederhana, atau memintanya melakukan sesuatu seperti memutar musik, membuat pengingat dengan cepat tanpa harus masuk ke layar dekstop.

Munkin hal yang paling menarik adalah, Cortana dapat berpindah antar perangkat dengan mulus. Di mana informasi terkait navigasi atau notifikasi dari ponsel berbasis Windows, Android atau iOS dapat dilihat di Dekstop kalian.

Cortana memang memiliki kecerdasan mirip seperti assisten nyata, namun yang masih menjadi kekurangannya pendengaran perintah suara masih di bawah Google Now.

INK
Fitur baru yang muncul dari Windows 10 Anniversary Update, INK akhirnya keluar untuk pengguna Stylus dengan tampilan antarmuka tersendiri. Kalian bisa klik ikon pensil di bagian taksbar untuk membukanya.


Adapun integrasi yang ditawarkan Office, Cortana, Edge dan Adobe. Kita dapat membuat catatan, sektas pada screenshot, mengambar dan lainnya.

Sama seperti Cortana INK dapat digunakan pada mode Lockscreen. Jadi, jika kalian akan bisa membuat catatan dengan cepat tanpa harus masuk ke layar dekstop terlebih dahulu.


Windows Hello
Windows Hello mungkin menjadi salah datu fitur tambahan terbaik yang di bawa windows 10, keamanan data pribadi memang sangat penting bagi pengguna PC hal itu yang menyadari Microsoft untuk membuat fitur ini.

Fitur ini memungkinkan kita dapat membuka lockscreen dengan sensor sidik jari atau pemindaian wajah, Namun fitur keamanan tersebut akan lebih akurtat bilamana anda menggunakan laptop atau tablet kelas atas.

Tidak terbatas di situ, Windows Hello dapat digunakan untuk login di browser Edge, Dropbox dan lain-lain.


Microsoft Edge
Sebelumnya microsoft pernah berjanji akan meningkatkan dukungan akan browser, dan hal itu dibuktikan melalui Windows Anniversary update.

kalian akan menemukan beberapa pilihan populer seperti AdBlock, Pocket dan Evernote Clipper, selain itu Microsoft mengklaim edge jauh lebih hemat daya daripada browser pesaing lainnya.


Fitur Lain
beberapa fitur baru lainnya hadir Windows 10 Anniversary Update. seperti pembaruan di Action Center, Windows Store, emoji keyboard, hub ke Xbox, tampilan menu baru dan lain-lain.


Tampilkan Komentar